Akang Jabrik


JOMBLO MANIA





sekedar info aja buat prens2 gw yang sempet mampir ke blog ini, yang kemaren sering pada nanyain, "bih, jomblonya udah ada belom ??". ini gw ambil dari blognya si "gila", kayaknya kalo bukan orang 'gila" gak mungkin deh bakalan bisa muncuin karakter 4 cowok geblek. haha... sorry ye bang adhitya kalo sempet baca tulisan gw..

Jomblo & Travelers' Tale
Tuesday, March 27, 2007
Jomblo - Waktu Tayang

Untuk kalian yang menonton Jomblo, ini ada update terbaru: Jomblo gak jadi pindah ke hari rabu. So, ini jadwal tayang 2 episode terakhir.

eps 13 = 1 April 2007 (minggu) - jam 22:00
eps 14 = 8 April 2007 (minggu) - jam 22:00 (episode terakhir)

Jujur gua udah capek sama RCTI. yang pertama minta Jomblo diserialkan, mereka. Trus rating turun, mereka mundurin 1/2 jam tanpa announcement. Yang tiba-tiba ngecut di tengah episode, mereka juga. kemudian udah tau dicut, mereka mundurin lagi ke lebih malam. Mereka bilang mau pindahin ke hari rabu. Sekarang gak jadi. Sama sekali tidak ada komitmen.

Low Rating
Survey AC Nielsen untuk rating tv memang dijadikan patokan industri tv untuk melihat acara mana yang paling banyak ditonton. Jomblo selalu peringkat 20 something. Sepertinya RCTI tidak mau kehilangan pemirsa, jadinya mereka cut Jomblo. Padahal serial Jomblo ini kita desain untuk 26 episodeper season dengan komposisi:
eps 13 = semi/minor season finale.
eps 26 = season finale.

Jadi sebenernya kalau mau dicut pun, sebaiknya di eps 13 agar pemirsa enak nontonnya. Eps 14 udah pembukaan dari 2nd half dari season itu. Tapi ya mau gimana, rating berbicara. Gua gak akan jadi orang pandir yang bilang bahwa rating tidak akurat karena gua gak punya pengetahuan ttg pengukuran rating. Gua juga gak akan bilang dengan pandirnya bahwa pemirsa belum cukup pintar utk ngerti jokes jomblo. bisa jadi gua yang gak ngerti selera penonton. So gua gak akan komentar banyak atas matinya Jomblo di TV. Sebenernya yang masih jadi misteri adalah: iklannya banyak dan beberapa sepupu gua yang masih SMA di tempat yang beda semua bilang bahwa jomblo selalu jadi bahasan mereka di senin pagi. Mau bidik pembantu? Pembantu gua juga nonton dan ngakak. So, I'm lost.

Yang jelas survey yang paling dapat diandalkan menyatakan low rating dan business decisionnya adalah, cut. Sebagai orang yang berjiwa sales, gua jelas bisa menghormati bahwa decision itu adalah pure business decision. Mereka juga perlu cari uang. So, that's it.

Jomblo setelah ini
By the way, so far yang kepikiran sama gua adalah, this is it. That's the end of Jomblo. Gua belum kepikiran apakah gua akan membuat novel sekuel Jomblo, atau bikin film lagi atau apa pun. Yang jelas gua taro kulkas aja dulu dan gua pikir baik-baik akan gua apakan keempat 4 geblek ini.

1 Responses to “JOMBLO MANIA”

  1. # Anonymous irwan

    tuk para jomblo, visit :
    www.jomblomania.com  

Post a Comment


Web This Blog
www.flickr.com
bang_arbi's photos More of bang_arbi's photos


© 2007 Akang Jabrik | Template by Blogger Templates.

Blog ini dilindungi oleh hak cipta dan privasi namun diperbolehkan kepada siapa pun untuk membaca dan mengcopy